Ini Wisata Purwokerto yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Ini Wisata Purwokerto yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

BLOGFAJAR.COM - Nama Purwokerto mungkin sampai saat ini masih tergolong asing untuk kategori destinasi wisata. Ibu kota dari Banyumas Jawa Tengah ini memang terbilang kalah pamor dengan kota – kota yang lainnya seperti Semarang, Solo, Jawa Tengah dan yang lainnya.

Akan tetapi satu hal yang harus anda tahu bahwa sebenarnya meskipun Purwokerto tidak terkenal dalam kategori destinasi wisata akan tetapi disana terdapat segudang tempat wisata yang begitu indah dan tentunya menarik dikunjungi. Mungkin anda mau tahu apa saja destinasi wisata yang menarik dikunjungi wisatawan? Langsung saja yuk simak uraian informasinya berikut ini!

Wisata Purwokerto yang Wajib Dikunjungi Wisatawan


Ada banyak tempat wisata di Purwokerto yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu objek wisata di Purwokerto yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yaitu :

Wisata Baturaden


Untuk objek wisata yang satu ini memang telah menjadi icon wisatanya Purwokerto. Bagi anda yang berada di pusat kota Purwokerto dapat berkunjung ke wisata Baturaden dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota.

Objek wisata yang satu ini memiliki beberapa wahana seperti kolam renang, kolam luncur, sepeda air dan juga pemandian air panas. Untuk masuk ke wisata Baturaden ini pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 14.000,00 saja dan sejuknya alam di Baturaden bisa anda saksikan.

Wisata Telaga Sunyi  


Untuk objek wisata Telaga Sunyi ini anda bisa kunjungi dengan jarak tempuh sekitar 3 km dari timur kawasan Baturaden. Di kawasan Telaga Sunyi ini kesan alami bisa anda nikmati. Objek wisata alam ini punya air yang begitu dingin dan jernih. Disini anda juga bisa menyaksikan banyak kupu dan capung yang terbang berkeliaran di sekitar telaga. Pemandangan yang begitu memukau di tengah kota akan menjadikan anda begitu damai ketika berkunjung ke Purwokerto ini. Karenanya jika anda berkunjung ke Purwokerto jangan lewatkan kesempatan untuk datang ke Telaga Sunyi guna menghibur diri anda.

Wisata Pancuran 3 Dan Pancuran 7


Masih di dekat wisata Baturaden, anda bisa banting setir menuju wisata Pancuran 3 dan Pancuran 7 ini. Disana anda akan menemukan tempat wisata air hangat yaitu Pancuran 3 dan Pancuran 7 yang bisa memberikan kesan relaksasi bagi pengunjung. Tempat wisata yang satu ini sering dimanfaatkan sebagai tempat pengobatan berbagai penyakit karena memiliki air yang juga berfungsi sebagai terapi sekaligus obat.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Wisata Purwokerto yang Wajib Dikunjungi Wisatawan bermanfaat. Selamat menikmati kunjungan seru ke Purwokerto dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan moment disana.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel