Manfaat Rajin Mengkonsumsi Air Putih Bagi Tubuh


Air putih sangat baik bagi tubuh. Beragam manfaat mengkonsumsi air putih bisa kita dapatkan jika kita selalu konsisten dan rajin menerapkan salah satu pola hidup sehati ini. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak pakar atau ahli kesehatan yang menyarankan agar kita minum air putih setidaknya sebanyak 2 liter atau delapan gelas setiap hari. Tapi bagaimana dengan orang yang selama ini tidak terbiasa mengkonsumsi air putih dalam aktivitas sehari-hari?

Ya, meski memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, faktanya masih banyak orang yang mengabaikan anjuran mengkonsumsi air putih. Selalu saja ada alasan bagi orang-orang seperti ini, termasuk saya sendiri. Entah karena malas, tidak sempat, atau memang hawa-hawanya yang lebih berselera mengkonsumsi minuman berasa seperti teh, susu, atau bahkan kopi.

Agar anda lebih sadar akan manfaat banyak minum air putih dalam aktivitas sehari-hari, pada kesempatan kali ini akan kami ulas secara lebih rinci sehingga bisa Anda jadikan sebagai pemicu agar lebih semangat lagi.

Manfaat Banyak Minum Air Putih

1. Mampu Menjaga Tubuh Tetap Bertenaga

Berdasarkan penelitian dari dokter ahli Ginjal asal Stanford, Amerika Serikat. Sel-sel otot manusia membutuhkan asupan air mineral agar bisa bekerja optimal untuk menunjang berbagai aktivitas harian.

Jadi, jika Anda menginginkan tubuh yang fit dan prima untuk menunjang berbagai pekerjaan maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi air mineral yang banyak sehingga sel-sel otot lebih bertenaga.

2. Mampu Mendorong Fungsi Otak

Percaya atau tidak, sebagai penulis lepas yang sehari-hari harus menyetorkan artikel dengan kualitas teruji. Saya kerap kali menemui fakta bahwa pikiran terasa lebih fresh dan segar setelah saya mengkonsumsi air putih di siang hari.

Kondisi tersebut juga sering terjadi ketika mengalami writerblock yang mengharuskan untuk mencari ide baru. Minum air putih bisa menjadi salah satu solusi agar otak kembali encer dari berbagai kendala pemikiran yang sedang terjadi.

3. Air Putih Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Sebagaimana kita ketahui, asupan makanan berserat dan air putih yang cukup merupakan syarat mutlak dari sistem pencernaan yang sehat. Bayangkan jika kondisi tubuh kekurangan cairan, maka usus tentu tidak bisa bekerja secara maksimal karena menarik banyak cairan dari feses dan menyebabkan sembelit.

4. Dipercaya Membantu Menurunkan Berat Badan

Kabar gembira bagi para wanita di seluruh dunia, Pasalnya, sebuh studi medis menyebutkan jika banyak mengkonsumsi air putih bisa membantu menurunkan berat badan dan membakar kalori. Akan tetapi, hal ini bisa terjadi jika Anda disiplin dan rajin dalam mengkonsumsi air putih sehari-hari selama setidaknya 12 pekan.

Bagaimana? Sangat menakjubkan bukan? Mengkonsumsi banyak air putih ternyata memiliki manfaat yang banyak sekali untuk menunjang kesehatan tubuh. Jadi, mulai saat ini ANda jangan malas-malasan lagi.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel