Jenis-Jenis Makanan Kesukaan Kucing Kampung


Kucing, siapa sih yang tidak kenal dengan binatang menggemaskan yang satu ini. Kucing merupakan jenis hewan peliharaan yang ramah manusia serta bisa menjadi sahabat yang baik untuk melepas penat setelah seharian disibukkan oleh aktivitas kuliah maupun kerja.

Di Indonesia, ada cukup banyak ras kucing yang kerap dijadikan hewan peliharaan. Namun, yang paling umum ditemukan adalah jenis kucing kampung atau ras kucing yang memiliki ciri bulu tidak terlalu lebat, badan sedikit memanjang serta sifat yang cenderung lebih liar karena habitat yang memang mengharuskan mereka bersifat demikian.

Sebagai informasi, kucing merupakan hewan karnivora obligat yang artinya merupakan binatang pemangsa daging atau ikan. Dalam kesehariannya, kucing juga membutuhkan berbagai asupan seperti vitamin, protein, asam lemak, dan asam amino sebagai sumber daya tahan.

Nah, untuk membantu Anda dalam merawat dan memelihara kucing Anda, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang makanan kesukaan kucing yang mudah ditemukan, khususnya untuk jenis kucing kampung atau kucing ras lokal. Berikut selengkapnya.

3 Jenis Makanan Kesukaan Kucing Ras Lokal

Daging

Sebagaimana kita ketahui, daging merupakan jenis makanan kesukaan untuk segala jenis maupun ras kucing, tak terkecuali kucing lokal. Sebagai hewan karnivora tentunya kucing akan sangat bernafsu dalam menyantap berbagai makanan yang mengandung daging sebagai bahan dasar.

Jika anda tidak ingin repot dalam menyajikan makanan kucing berbahan dasar daging Anda bisa merebus atau menggoreng daging sebelum diberikan ke kucing. Selain itu, adapula beberapa jenis makanan instan untuk kucing yang bisa ditemukan menggunakan bahan ini.

Ikan

Olahan ikan mirip dengan daging karena sama-sama bisa meningkatkan selera makan kucing. Kendati demikian, Anda harus sedikit waspada ketika memberikan makanan jenis ini karena biasanya mengandung duri-duri tajam yang justru membahayakan tenggorokan kucing.

Tempe

Selain olahan daging dan ikan, tempe juga banyak disukai oleh kucing kampung. Makanan yang banyak mengandung protein nabati ini tentu sangat baik untuk menjaga asupan gizi si kucing peliharaan agar tidak rentang terkena penyakit dari lingkungan sekitar. Selain itu, tempe juga memiliki banderol harga yang sangat terjangkau dan mudah didapatkan jadi layak dijadikan sebagai pilihan terbaik ketika tidak bisa menadapatkan pakan kucing instan atau daging sebagai pasokan.

Itulah tiga jenis makanan kesukaan kucing lokal yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk hewan peliharaan. Jangan lupa selalu jaga kebersihan dan rawat hewa kesayangan Anda sebaik mungkin.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel