Review Keunggulan Daihatsu Ayla Facelift



Daihatsu Ayla tampaknya masih menjadi salah satu pilihan mobil LCGC murah di Indonesia. Kuda besi yang hadir dengan balutan berbagai fitur kekinian tersebut tentu bakal sulit untuk menemukan lawan karena harganya sangat bersaing di pasaran.

Selain faktor harga dan fitur, dukungan mesin Daihatsu Ayla facelift juga menawarkan pengalaman berkendara yang sesuai dengan karakteristik konsumen di Tanah Air. Jadi, rasanya tidak kaget jika banyak keluarga muda atau pemilik mobil pertama yang menjadikan Daihatsu Ayla Facelift sebagai pilihan utama.

Menilik dari sejarahnya, Daihatsu Ayla pertama kali debut sebagai pelopor LCGC (Low Cost Green Car) kendaraan untuk mengakomodir segmen perkotaan. Kemudian pada tahun 2020 mulai mendapatkan perubahan signifikan yang membuat desain mobil ini terlihat semakin sporty ketika digunakan berkendara.

Sebagai informasi, Daihatsu Ayla merupakan salah satu bagian dari proyek kerjasama antara Daihatsu dan Toyota di pasar Indonesia. Produk Ayla bahkan sudah dirakit dari pabrik Daihatsu yang terletak di Karawang, Bekasi. Sementara itu, Ayla juga di permak ulang untuk kebutuhan jualan produk bernama Axia yang beredar di pasar Malaysia.

Di era sekarang, kehadiran Daihatsu ayla semakin populer berkat adanya berbagai ubahan di sektor tampilan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tampilan eksterior Daihatsu Ayla Facelift bisa dibilang terkesan jauh lebih maskulin dan sporty. Hal ini tentu sangat pas dengan target pasarnya yang membidik anak muda dan generasi millenial.

Tidak ada perubahan dimensi dari Daihatsu Ayla mengingat versi terbaru hanya facelift. Kendati demikian, Ayla sudah dilengkapi dengan sentuhan-sentuhan fitur kekinian dan sedikit penyegaran guna menawarkan kesan modern ketika melibas aspal hitam di jalanan lokal.

Bagi ANda yang punya budget lebih, kami sarankan untuk mengambil Daihatsu ayla versi tertinggi. Pasalnya ada perbedaan antara model varian tertinggi dengan varian entry pada kelengkapan fitur kemudi. Perbedaan tersebut ada pada tombol kontrol audio yang ditujukan untuk mempermudah akses hiburan. Adapun untuk versi entry level tidak ada tombol audio di setir palang tiga yang diberikan.

Terakhir yakni fitur keselamatan. Walaupun Daihatsu Ayla Facelift ditawarkan dengan harga terjangkau namun hal ini tidak membuat vendor mengabaikan soal unsur keselamatan. Daihatsu tetap menawarkan berbagai fitur keselamatan di mobil ini, mulai dari sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution, hingga dual airbag yang dibenamkan kedalam bagian kabin depan.

Memiliki Daihatsu Ayla Facelift tentu akan memberikan Anda banyak keuntungan. Terlebih dengan pilihan performa mesin antara 1.0L 3-silinder 1KR-DE atau mesin 1.2L 4-silinder 3NR-VE. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan harian sehingga kedepannya bisa semakin nyaman digunakan.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel