Bagaimana Cara Memasang Router Baru?



Bagaimana Cara Memasang Router Baru? - ,Setiap perangkat nirkabel di rumah Anda terhubung ke router Anda , dan jika Anda seperti banyak orang saat ini, hanya perlu satu atau dua jam tanpa Wi-Fi untuk membuat Anda merasa cemas karena terputus. Dapatkan koneksi Anda dan berjalan dengan menginstal router baru, menggunakan panduan sederhana ini.


Banyak model baru memiliki proses penyiapan yang efisien yang menggabungkan atau melewatkan beberapa langkah ini, atau yang memungkinkan Anda mengelola penyiapan sepenuhnya melalui aplikasi ponsel cerdas. Jika ragu, ikuti petunjuk yang disertakan dengan router. Tetapi jika Anda ingin panduan umum tentang pengaturan jaringan rumah Anda, langkah-langkah ini akan membuat Anda terhubung sepenuhnya.

Bagaimana Cara Memasang Router Baru?

Periksa Koneksi Internet Anda

Jika Anda menghubungkan router Anda ke modem atau gateway ISP yang ada, maka Anda mungkin sudah mengetahui apakah internet Anda berfungsi atau tidak, tetapi selalu ada baiknya untuk memeriksanya. Koneksi yang buruk dapat membuat upaya instalasi router yang lama dan membuat frustrasi ketika mungkin tidak ada yang salah dengan router itu sendiri.

Jika Anda memasang router sebagai bagian dari pindah ke rumah atau apartemen baru, yang lebih penting adalah memastikan Anda memiliki koneksi internet aktif, karena kemungkinan besar Anda akan menyiapkan router di samping internet yang baru diinstal atau diaktifkan. layanan. Dan untuk itu Anda bisa kunjungi Skaternet3d untuk info penting lainnya.

Tempatkan Router

Saat Anda membongkar router, perhatikan dokumentasi apa pun yang disertakan. Awasi secara khusus stiker atau secarik kertas yang mungkin berisi informasi pengaturan penting, seperti alamat antarmuka web perute, atau nama pengguna dan kata sandi default. Jika antena terpisah dari unit router utama, Anda harus memasangnya. Ini biasanya dilakukan dengan memasangnya ke konektor di bagian belakang atau samping router.

Hubungkan ke Daya

Setelah dinyalakan, Anda akan melihat lampu indikator router aktif. Beberapa akan berkedip atau berubah warna selama proses pengaturan, menunjukkan fungsi dan perubahan tertentu, tetapi harus ada lampu yang menunjukkan saat router dicolokkan dan dihidupkan dengan benar. Tunggu satu atau dua menit setelah mencolokkan router, karena mungkin perlu beberapa saat untuk mengaktifkan dan menjalankannya.

Hubungkan ke Sumber Internet Anda

Selanjutnya Anda akan ingin menghubungkan router Anda ke sumber internet Anda, baik itu modem kabel atau DSL atau gateway ISP serupa. Untuk ini, Anda akan menggunakan kabel Ethernet dasar, yang dicolokkan ke WAN atau port internet router. Port ini biasanya dibedakan dari yang lain pada perangkat dengan warna yang berbeda, atau mungkin secara fisik dipisahkan dari port lainnya dengan spasi.

Akses Antarmuka Web Router

Meskipun Anda memiliki komputer yang terhubung ke router baru, sekarang adalah waktu yang ideal untuk menetapkan nama jaringan dan kata sandi baru. Selain itu, Anda harus masuk ke antarmuka web yang sama untuk meningkatkan firmware, menyesuaikan pengaturan keamanan, dan mengaktifkan Wi-Fi Anda.

Hubungkan Perangkat Berkabel

Jika Anda ingin menghubungkan perangkat apa pun secara fisik ke router Anda, seperti printer, konsol game, TV, atau sistem telepon internet, Anda memerlukan kabel Ethernet untuk masing-masing perangkat. Colokkan perangkat berkabel ke salah satu port yang tersedia di bagian belakang router.

Hubungkan PC atau Perangkat Anda ke Wi-Fi

Terakhir, setelah jaringan Wi-Fi Anda aktif dan berjalan, Anda pasti ingin menghubungkan perangkat lainnya. Jika Anda belum melakukannya, Anda mungkin ingin menetapkan nama dan kata sandi baru untuk router, dan masuk ke jaringan Wi-Fi baru Anda akan memerlukan mengetahui nama jaringan dan kata sandi. Demikian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel