Tips Memilih Minyak Rambut Pria yang Bagus



Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus diperhatikan untuk memaksimalkan penampilan. Terutama untuk kaum pria kantoran yang sehari-hari dituntut untuk selalu berpenampilan rapi ketika sedang bekerja.

Untuk mendapatkan kesan rapi dan elegan, sebenarnya ada banyak jenis perawatan rambut yang bisa digunakan. Mulai dari catok, pemberian vitamin rambut, hingga penggunaan minyak rambut.

Pilihan minyak rambut terbaik yang bisa dipilih oleh pria di Indonesia pun cukup beragam. Anda bisa mendapatkan minyak rambut pria dengan kisaran harga mulai dari Rp 20 ribuan di minimarket terdekat, hingga minyak rambut seharga ratusan ribu yang dijual di mall atau toko online.

Nah, agar mendapatkan hasil sesuai keinginan, berikut kami hadirkan rangkuman tips cara memilih minyak rambut yang bagus untuk karakteristik dan kebutuhan pria di Indonesia. Yuk, langsung saja kita simak tipsnya di bawah ini.

1.Pilih Minyak Rambut yang Sesuai dengan Jenis Rambut

Mayoritas pria akan terkesan cuek soal jenis rambut, dan tidak terlalu memperhatikan karakteristiknya. Alhasil banyak pria yang sering berganti-ganti minyak rambut karena merasa tidak cocok atau belum menemukan produk minyak rambut yang pas.

Agar lebih efektif, sebaiknya Anda mengetahui jenis rambut yang dimiliki. Misalnya, apakah rambut masuk dalam kategori lurus pendek, bergelombang, lurus panjang, atau keriting. Tiap jenis rambut tentu memiliki produk minyak rambut masing-masing yang sudah disesuaikan.

2.Kenali Berbagai Jenis Minyak Rambut

Saat ini ada beberapa jenis minyak rambut yang bisa didapatkan di pasaran. Beberapa di antaranya dibedakan berdasarkan bahan baku pembuatannya, yakni wax, krim, gel, dan pomade.

Masing-masing jenis minyak rambut memiliki keunggulan dan kekurangan, jadi Anda bisa mencobanya sendiri untuk mendapatkan produk minyak rambut yang cocok dengan kebutuhan Anda. Tips dari kami, sesuaikanlah jenis minyak rambut dengan aktivitas sehari-hari agar efeknya lebih maksimal.

3.Pilih Minyak Rambut dengan Kandungan Komposisi Berkualitas

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tiap produk minyak rambut memiliki komposisi khusus yang menjadi karakternya. Beberapa nutrisi yang kerap ditambahkan dalam produk minyak rambut antara lain vitamin A, B1, D, B2, dan sejumlah lemak esensial agar rambut tampak lebih sehat.

Anda bisa melihat berbagai kandungan nutrisi di produk minyak rambut dengan cara membaca label komposisi yang ada di kemasan. Kemudian bandingkan antara produk satu dengan yang lainnya hingga mendapatkan minyak rambut yang sesuai kebutuhan.

Cara Pakai Minyak Rambut yang Benar

Selain memilih minyak rambut yang tepat, terkadang cara pakai yang salah juga bisa menjadi penyebab mengapa hasil yang didapatkan kurang maksimal. Anda bisa menyimak langkah-langkah cara pakai minyak rambut berikut ini sebagai referensi.

1.Ambil Produk Minyak Rambut Secukupnya

Sesuatu yang berlebihan umumnya tidak baik. Jadi, selalu gunakan minyak rambut seperlunya jangan sampai berlebihan. Agar bisa tampil kece sepanjang hari, biasanya hanya perlu mengambil satu colekan saja.

2.Ratakan Memakai Sisir atau Jari

Setelah mengambil produk minyak rambut, seberapa ratakan menggunakan sisir atau jari tangan. Cara meratakan produk minyak rambut sendiri bisa disesuaikan dengan gaya rambut yang ingin digunakan, misalnya quiff, pompadour, atau slick back.

3.Jangan Lupa Keramas untuk Membersihkan dari Sisa Produk

Ketika Anda menggunakan minyak rambut, maka ada banyak kandungan kimia yang membuat rambut gatal atau berketombe. Maka dari itu, sebaiknya segera keramas agar kotoran hilang dan rambut tetap bersih dan segar.

Nah, itulah tips cara memilih produk minyak rambut pria yang bagus. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel