Berikut 4 Cara Membasmi Rayap di Dinding

Rayap merupakan jenis serangga yang berukuran kecil namun keberadaannya sangat mengganggu. Hewan yang bertemu dengan cara ini dapat merusak berbagai jenis furniture terutama dinding kayu bergambar besar dan sejenisnya. Selain itu hewan yang merepotkan ini memiliki banyak potensi untuk menimbulkan kerugian.


Dampak Buruk yang Disebabkan Rayap 


Dampak buruk yang ditimbulkan oleh hama ini antara lain: 


  • Kerusakan pada atap dan dinding 

Atap dan dinding merupakan bagian penting dari sebuah bangunan atau rumah. Sebagian besar dinding dan atap bangunan di Indonesia terbuat dari kayu. Kayu adalah makanan rayap terutama rayap. Efeknya begitu besar sehingga perlu segera menghapus langkah atau menghentikan sebagian besar hama pengganggu.


  • Penyebab terjadinya korsleting listrik 

Listrik merupakan salah satu komponen yang tidak dapat dipisahkan dari suatu bangunan terutama tempat tinggal. Tapi sirkuit seperti kabel sering menjadi makanan lunak bagi rayap. Hal ini dapat menyebabkan kabel putus. Sangat berbahaya jika kabel putus karena kemungkinan besar akan menyebabkan korsleting listrik. Bahaya kebakaran juga dapat terjadi karena korsleting listrik.


  • Bisa merusak dokumen penting buku bahkan uang

Selain produk kayu semua produk kertas juga menjadi makanan favorit rayap. Bisa dibayangkan ketika dokumen penting buku bahkan tagihan Anda dimakan rayap. Tentunya hal ini akan menimbulkan banyak kerugian dan perlu dilakukan tindakan yang efektif dan efektif untuk memerangi serangga pengganggu ini karena keberadaan serangga pengganggu ini telah menimbulkan banyak kerugian. Jadikan rumah Anda lebih nyaman dan benar-benar anti rayap.


4 Cara Efektif Membasmi Rayap dari Dinding 


Ketika Anda melihat segerombolan rayap merusak dinding atau dinding Anda Anda pasti khawatir. Hal ini pasti akan merusak dinding rumah sehingga menimbulkan lubang dan akhirnya runtuh. Tentu terdengar panas bukan? Tapi jangan khawatir. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan atau menghilangkan rayap dari dinding rumah Anda. penasaran? Berikut cara mengusir rayap perumahan yang cukup efektif.


  • Mengontrol Suhu Ruangan 

Suhu ruangan merupakan aspek terpenting yang harus selalu diperhatikan untuk mencegah rayap masuk ke rumah Anda. Kelompok serangga ini sangat menyukai ruangan yang lembab dan tidak menyukai suhu yang ekstrim artinya suhu yang sangat tinggi atau sangat dingin. 


Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu dilakukan pengontrolan suhu ruangan. Anda harus selalu mengontrol suhu ruangan agar rayap tidak bisa hidup terutama di dekat rumah Anda. Terutama di ruangan yang menyimpan meja besar seperti buku. Ini adalah cara paling efektif untuk mencegah dan membasmi rayap di dinding rumah Anda. Dengan demikian dinding rumah dan semua perabotannya tidak memiliki batas.


  • Menambah atau Memperluas Ventilasi Ruangan 

Cara lain untuk menghilangkan rayap pengganggu adalah dengan menambah atau memperluas ventilasi di ruangan atau apartemen. Mengapa Ventilasi Dapat Menjauhkan Rayap? 


Dari Kamar Anda Ventilasi dapat memudahkan sinar matahari masuk ke kamar atau apartemen Anda. Banyaknya sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan terutama karena dinding tidak basah sehingga rayap yang tinggal di dinding rumah Anda tidak betah. 


Cara ini juga cocok untuk rumah Anda jika Anda tidak dapat memasang AC di rumah Anda. Bahkan dalam hal ini suhu ruangan Anda akan tetap panas tanpa AC. Dalam suhu ekstrim rayap pasti tidak akan betah dan tidak akan mendekati rumah Anda sehingga tidak mungkin untuk menjamin hal ini.


Menggunakan jasa Anti Rayap atau semprotan anti rayap dinding adalah cara yang efektif untuk membunuh rayap yang membandel di dinding atau tembok. Anda bisa dengan mudah menemukan obat ini karena banyak sekali obat yang beredar di pasaran. 


Jika perlu itu harus disemprotkan secara teratur. Keempat cara ini dapat secara efektif menghilangkan rayap dari dinding rumah Anda. Pastikan Anda melakukannya dengan benar agar rumah Anda bebas dari hama pengganggu ini. Semoga sukses dan Tuhan memberkati Anda



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel