3 Hal yang Diperhatikan pada TikTok Analytics saat Mencari Influencer

Sedang mencari influencer untuk pemasaran di TikTok? Sebagai salah satu media sosial yang trending selama beberapa tahun terakhir, TikTok menawarkan potensi bagus di mata pebisnis untuk menemukan target audiensi, terutama dari generasi muda. Dalam penelusuran influencer, Anda bisa manfaatkan TikTok analytics untuk menemukan yang tepat.

Ada tiga faktor utama yang diharapkan membantu Anda dalam langkah ini, antara lain:

1. Engagement rate

Engagement rate mencakup likes, comments, dan shares yang diterima sebuah akun TikTok. Masing-masing campaign menerima reaksi berbeda, sehingga Anda harus fokus memperhatikan tolak ukur tersebut. Syukurnya, TikTok sudah memudahkan Anda untuk melihat jumlahnya hingga performa konten yang bersangkutan.

2. Prime time mengunggah konten

Tahukah Anda pengguna TikTok dapat mengakses aplikasi tersebut sampai delapan kali sehari? Meski demikian, Anda perlu mengetahui prime time atau waktu-waktu terbaik mengunggah konten untuk menghasilkan engagement yang bagus. Data-data yang diperoleh dari analytics pun akan membantu Anda menemukannya.

3. Melihat jangkauan influencer

Keunggulan TikTok analytics yang dapat Anda manfaatkan adalah mengecek mentions dan hashtags yang paling banyak digunakan influencer. Hal tersebut yang menunjukkan cara target audiensi menemukan akun tersebut. Pelajari baik-baik jangkauan influencer untuk menemukan akun yang sesuai niche bisnis.

Butuh bantuan mencari influencer TikTok? Matamaya.id siap mendampingi Anda mengolah analytics untuk mencapai tujuan tersebut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel