Riset Pelanggan Anda untuk Kemajuan Bisnis dengan Loyalty Program Indonesia


Ada banyak hal yang perlu dilakukan saat menjalankan bisnis, tidak hanya memastikan produk atau layanan memiliki kualitas yang baik, tetapi Anda juga perlu melakukan strategi untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah lama agar tetap bertahan dengan produk atau layanan Anda. Apa saja yang perlu Anda lakukan untuk kemajuan bisnis?


Loyalty Program Indonesia


Loyalitas pelanggan memang sesuatu yang penting untuk menjaga agar bisnis Anda tetap berkembang. Dengan adanya loyalitas yang terwujud dengan baik, tidak menutup kemungkinan akan menarik pelanggan lebih banyak lagi. Tentunya, dalam memelihara loyalitas pelanggan ini diperlukan pemahaman yang baik akan apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan.


Maka dari itu, perlu dilakukan riset pelanggan agar Anda mengetahui dan paham dengan segala kebutuhan pelanggan, lalu diwujudkan dalam strategi marketing. Salah satunya adalah menerapkan loyalty program dengan jenis yang beragam.


Loyalty program sendiri merupakan program penghargaan yang ditujukan kepada pelanggan, program ini diberikan oleh perusahaan agar pelanggan tetap setia dan selalu menggunakan produk dari perusahaan tersebut.


Tentunya Anda sudah tidak asing dengan sistem pengumpulan poin untuk mendapatkan hadiah, voucher reward, diskon, atau lainnya. Selain mengumpulkan poin, ada juga sistem membership yang memungkinkan pelanggan mendapatkan benefit, dan ada juga program yang memungkinkan pelanggan turut menyumbangkan beberapa persen dari pembeliannya untuk yayasan atau orang-orang yang membutuhkan.


Beberapa hal tersebut sudah pasti akan menarik minat pelanggan untuk tetap setia menggunakan produk atau layanan dari perusahaan Anda. Untuk membangun loyalitas pelanggan, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.


Lakukan riset pelanggan

Agar bisnis bisa berjalan dengan baik, Anda perlu melakukan riset yang berkaitan dengan kebutuhan pelanggan, kepuasan pelanggan akan produk yang sudah ada dan lainnya.


Kelompokan pelanggan

Saat akan membuat loyalty program, Anda perlu mengelompokan pelanggan ke dalam kategori yang tepat, hal ini dilihat dari volume pembelian, kecepatan pembayaran, lama waktu pelanggan tetap bertahan pada suatu produk, dan lainnya.


Tentukan budget untuk program

Pastikan Anda menetapkan budget yang pas untuk setiap loyalty program yang akan dibuat.


Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat akan membuat Loyalty Program Indonesia. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel