Liburan Ke Dieng Nyaman Dengan Menyewa Elf Long


Siapa nih diantara kamu yang kalau diajak diskusi tentang liburan selalu pengen ngobrolin tentang daerah Dieng ? Pasti ada satu diantara kalian. Memang betul sih kalau dataran tinggi di Jawa Tengah ini selalu jadi bahan obrolan paling asik. Tempatnya adem, alamnya indah, view pegunungannya juga oke dan pas banget untuk tujuan staycation. 

Kalau bicara soal staycation, kalian pasti mikirnya konsep menginap 2 orang. Padahal makna dari staycation itu sebenarnya tak hanya untuk 2 orang saja ya guys. Bahkan kalau kalian bepergian dengan jumlah orang banyak namun kemudian memutuskan menginap dengan tujuan liburan ya sama saja dengan staycation. Siapa nih yang mempopulerkan istilah “staycation” ini ? Kayaknya anak-anak muda deh. Sebenarnya satu kata tersebut bersumber dari 2 kata yaitu stay & vacation. Stay itu bisa berdiam, bersantai, menginap dan vacation memiliki makna mutlak yaitu liburan. 

Kalau bicara soal liburan, memang Dieng jawara banget. Bahkan meskipun nampak jauh dari Jakarta atau Jabodetabek, nyatanya banyak orang rela meluangkan waktu untuk bepergian kesana selama beberapa hari bahkan 1 Minggu lebih. Wah, kamu mungkin bakalan pengen berlama-lama di daerah dingin tersebut. 

Karena tempatnya berhawa dingin nan sejuk, daerah tersebut sangat cocok untuk pertanian sayuran seperti kentang. Kalian coba cek di Google, dan temukan fakta bahwa Dieng adalah salah satu penghasil kentang terbaik di Indonesia. Selain itu juga terkenal dengan buah Carica yang juga sering dijadikan oleh-oleh berupa manisan. Buah satu ini khas endemik lokalnya Dieng punya. Di daerah lain belum tentu ada ya guys.

Apa iya sih orang liburan ke Dieng hanya untuk melihat pertanian kentang dan carica saja? 

Oh jelas engga dong. Pariwisata disana ini maju banget guys. Ada banyak sekali destinasi wisata sangat terkenal dan cukup tersohor. Mulai dari Telaga Warna, Kawah Sikidang, Gunung Prau, Candi Arjuna, Telaga Merdada dan masih banyak lagi spot keren lainnya guys.

Bicara soal dinginnya Dieng, pada musim dingin paling ekstrim yang kerap terjadi, sering banyak ditemukan embun es layaknya salju di pagi hari. Jika kalian tidak mau kena flu, maka pastikan membawa jaket yang tebal yak. Jaket ini nantinya mampu melindungi kamu dari suhu dingin yang jarang kamu temui di Jabodetabek. 

Dari Jakarta ke arah Dieng, kamu mungkin butuh seseorang yang sudah berpengalaman degan rute tersebut. Namun meskipun tahu rutenya, diapun juga belum pasti bisa membawa mobil atau memiliki SIM A / B buat kesana bukan ? Daripada kalian pusing mikirin hal ini, coba aja cari jasa persewaan elf di daerah Jakarta yang sudah terbiasa bolak-balik ke Dieng. Emangnya ada ? 

Ada dong ! 

Salah satunya adalah Batavia Trans. Jasa transportasi ini bukan hanya berpengalaman dengan rute Dieng. Tapi sudah sangat hafal banget karena saking seringnya bolak-balik. Bahkan kalau dihitung-hitung sudah ratusan kali ya guys.

Liburan ke Dieng Dengan menaiki mobil elf pastinya nyaman banget. Apalagi mobil elf yang disewakan Batavia Trans ini memiliki AC dingin, interior mewah, Audio, LCD, bluetooth hingga fasilitas karaoke di dalamnya. Sembari menikmati perjalanan panjang, kita bisa menghibur diri dengan bernyanyi riang atau mendengarkan lagu favorit.

So ! jika kamu butuh jasa sewa elf Jakarta Dieng yang siap dipesan di bulan ini, maka percayakan saja pada Batavia Trans. Ahlinya ahli untuk urusan penyewaan elf.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel