5 Pilihan Tempat Wisata Unggulan di Bantul

5 Pilihan Tempat Wisata Unggulan di Bantul

BLOGFAJAR.COM - Bantul merupakan salah satu kabupaten di Jogja yang banyak dijadikan sebagai tujuan wisata. Kenapa dijadikan tujuan wisata, karena Bantul bukanlah sebuah kabupaten biasa namun memiliki ragam pilihan tempat wisata yang sangat menarik. Bahkan saat ini banyak bermunculan tempat wisata baru di Bantul.

Jogja memang selalu istimewa. Setiap sudut yang ada di Jogja menawarkan pengalaman berlibur yang indah seperti apa yang akan kamu temukan di Bantul. Selain populer dengan ragam pilihan kuliner yang lezat, Bantul juga menyimpan banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

5 Tempat Wisata Unggulan di Bantul


Ingin tahu apa saja tempat wisata menarik yang ada di Bantul? Inilah dia 5 pilihan tempat wisata unggulan yang ada di Bantul :

1. Gumuk Pasir Parangkusumo


Spot wisata yang satu ini bisa dibilang sangat unik. Di sini kamu bisa menikmati keindahan hamparan pasir dengan pemandangan yang begitu indah. Gumuk Pasir Parangkusumo sangat populer dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding karena memang pemandangannya sangat eksotis dan romantis apalagi di sore hari mendekati waktu matahari terbenam.

2. Curug Pulosari


Jika kamu hobi berkunjung ke tempat wisata alam maka curug Pulosari akan menjadi pilihan yang tepat. Di sini kamu akan menemukan pemandangan air terjun yang meskipun pancuran airnya terbilang kecil namun pemandangan di sekitarnya sangatlah indah. Kamu bisa mendapatkan banyak foto-foto indah dengan latar belakang ar terjun yang eksotis.

Baca Juga: Inilah 5 Kuliner Khas Kulon Progo yang Harus Kamu Coba

3. Puncak Becici


Ini dia salah satu spot wisata yang sedang banyak difavoritkan oleh wisatawan. Di puncak Becici kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Di sini pula ada banyak kawasan hutan pinus yang asri. Lokasi ini juga banyak dijadikan sebagai spot foto pre-wedding karena memang pemandangannya eksotis dan romantis.

4. Kebun Buah Mangunan


Ini dia spot wisata yang akan membuat kamu menghela napas dan mengucap syukur. Tempat ini juga biasa disebut negeri di atas awan. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut.

5. Bukit Panguk Bantul


Bukit Panguk Bantul juga menjadi destinasi wisata wajib bagi para pemburu keindahan alam. Di sini kamu bisa menikmati udara sejuk sambil melihat pemandangan alam yang mengagumkan. Tak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan spot foto yang menarik di tempat ini. Pastikan kamu berkunjung bersama orang terkasih karena lokasi ini sangat romantis.

Itulah tadi 5 pilihan tempat wisata unggulan yang ada di Bantul. Masih ada beberapa pilihan tempat wisata Bantul yang bisa kamu temui. Jangan lupa, selain berkunjung ke tempat-tempat wisata di sana kamu juga harus mencicpi kuliner khas Bantul yang dijamin lezat dan membuat liburanmu semakin berkesan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel