Wisata ke Jogja? Jangan Lupa Kunjungi Spot Wisata Menarik di Gunungkidul

Wisata ke Jogja? Jangan Lupa Kunjungi Spot Wisata Menarik di Gunungkidul


BLOGFAJAR.COM - Gunungkidul menjadi salah satu tempat yang sangat populer di Jogja. Baik wisatawan lokal maupun luar kota bahkan mancanegara tertarik untuk berkunjung ke Gunungkidul. Tak mengherankan  memang karena Gunungkidul memiliki beragam pilihan spot wisata yang menjanjikan keindahan.

Bagi kamu yang gemar menikmati keindahan alam, maka wajib hukumnya untuk berkunjung ke Gunung Kidul ketika kamu sedang berlibur di Jogja. Banyak pilihan wisata alam yang pastinya akan membuat kamu terkagum-kagum. Meskipun lokasi wisata alam di Gunungkidul banyak yang tersembunyi dan jauh dari pusat kota namun dijamin kamu tidak akan menyesal.

5 Pilihan Tempat Wisata di Gunungkidul


Apa saja pilihan spot wisata yang ada di Gunungkidul? Ini dia 5 rekomendasi tempat wisata menarik yang bisa kamu datangi di Gunungkidul :

1. Pantai Pok Tunggal


Pantai Pok Pok Tunggal sangat populer dengan keindahan pasir putihnya. Di sini juga terdapat pemandangan pohon duras yang bisa kamu temukan ketika kamu akan memasuki daerah pantai. Di pantai Pok Tunggal kamu juga bisa menemukan sumber mata air tawar dari sungai yang mengalir di bawah tanah.

2. Goa Gelatik


Bagi kamu yang gemar mengeksplorasi alam dan suka tantangan maka goa gelatik akan menjadi destinasi yang tepat. Goa ini memiliki panjang sekitar 400 meter dan masih sangat terjaga keaslian keindahannya. Di sini kamu bisa menemukan pemandangan stalaktit dan stalakmit yang menawan.

Baca Juga: 5 Pilihan Tempat Wisata Unggulan di Bantul

3. Gunung Purba Nglanggeran


Gunung Purba Nglanggeran merupakan salah satu spot wisata unik yang bisa kamu kunjungi di Gunungkidul. Gunung ini berupa bebatuan dan dari puncaknya kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit maupun matahari terbenam. Selain itu dari atas gunung api purba kamu juga bisa melihat pemandangan kota Jogja.

4. Air Terjun Sri Gethuk


Gunungkidul memang populer dengan destinasi wisata pantai namun di sini kamu juga bisa menemukan spot wisata air terjun. Air terjun Sri Gethuk memiliki ketinggian 50 meter yang terletak di antara tebing-tebing. Perjalanan untuk sampai di air terjun ini juga sangat indah, kamu akan melewati jalan setapak di pematang sawah.

5. Pantai Jogan


Pantai Jogan adalah salah satu spot pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai namun kamu juga bisa melihat pemandangan air terjun. Air terjun yang ada di pantai Jogan ini memiliki aliran air yang langsung jatuh ke bibir laut.

Itulah tadi pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Gunungkidul. Sebenarnya, masih ada banyak lagi pilihan pantai dan spot wisata lain yang ada di Gunungkidul. Semuanya menjanjikan keindahan alam yang pasti akan membuat kamu terkagum-kagum.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel